Jumat, 24 Agustus 2012

HIDUP ADALAH KEJUJURAN

Hidup adalah kejujuran, demikian sebaris kalimat yang masuk dalam otak ku pagi ini. Memang akan terkesan munafik atau semacam formal, tapi setelah kurenungkan, ternyata benar juga, hidup itu menuntut kejujuran, kejujuran pada diri sendiri, kejujuran pada sesama manusia bahkan kejujuran pada Tuhan Sang Pencipta.
Coba bayangkan bagaimana jadinya jika hidup kita penuh kebohongan, atau paling tidak separuh kehidupan kita dihiasi dengan kebohongan. Bagaimanakah jadinya? Ini patut untuk kita renungkan.
Terkadang memang susah untuk berkata jujur, apalagi jika dihadapkan dengan ego kita dan dengan kesalahan-kesalahan yang kita perbuat. Kejujuran juga sulit dilakukan ketika kita merasa takut kehilangan, takut disingkirkan atau bahkan takut dimusuhi, tapi percayalah walau awalnya susah atau bahkan pahit rasanya, tapi kejujuran akan menghasilkan yang terbaik, salah satunya adalah ketenangan jiwa dan pikiran sehingga hal-hal yang kita tutupi atau kebohongan kita itu tidak akan menghantui kita lagi.
Marilah kita berusaha untuk jujur bukan saja untuk hal-hal yang besar dan penting, tetapi juga untuk hal-hal kecil yang terkadang dianggap sepele.. let's be honest. :)

1 komentar:

  1. yess....
    jujur memang salah satu hal paling woww di bumi ini bg...
    aku juga sangat memprioritaskan kejujuran..
    krn ga tenang jiwa ini kalo berbohong....
    meskipun kadang dicemooh sama org, tapi tetap aja jujur...
    pasti kita dapat hal yang baik

    BalasHapus