Selasa, 31 Juli 2012

Gosip





Hmmm.. pernahkah kalian digosipin? Tentu pernah bukan? Setiap orang pasti pernah digosipin, kenapa? Mungkin seseorang merasa iri terhadap anda, itu alasan yang paling banyak mengapa seseorang menebar gosip terhadap orang lain. Terlepas dari apapun alasannya gosip sangat berdampak negatif terhadap orang yang digosipin, kalaupun ada dampak positipnya itu hanyalah sebagian kecil dari sekian kasus. Saya pernah digosipin yang sampai berakibat seseorang membenci saya dan orang tersebut sampai sekarang tidak mau bersikap bersahabat kepada saya. Beberapa kali saya berusaha menjelaskan duduk perkaranya dan dia tetap pada pendiriannya, dia tidak mau mengerti,hmm... jangankan untuk mengerti, mendengar saja dia tidak mau.. udahlah, mungkin suatu saat dia akan tahu kebenarannya, itu harapku.
Saya pernah menonton sebuah film yang sepenggal adegannya begitu menyentuh hatiku. Dalam adegan tersebut ada seorang gadis yang merasa berdosa telah membeberkan sebuah cerita yang tidak benar tentang seseorang dan dia pergi ke Gereja untuk mengakui dosanya.
...
“Bapa, ampuni aku. Aku telah membeberkan sesuatu  yang tidak benar tentang seseorang, apa yang harus kulakukan Bapa?” tanya sang gadis kepada seorang Pastor di ruang pengakuan dosa.
Sejenak Pastor tersebut terdiam dan kemudian dia berkata:” Anakku, ambillah sebuah bantal dan pergilah ke sebuah gedung yang tinggi, jangan lupa bawalah sebilah pisau”.
“Sesudah itu apa yang harus kulakukan Bapa?”
“Robeklah bantal tersebut dan biarkan angin menerbangkan bulu-bulu angsa dari bantal tersebut”.
“Sesudah itu, apalagi yang harus kulakukan Bapa?”
“Turunlah dari gedung itu dan pungutlah, satukan kembali bulu-bulu angsa itu semuanya, jangan ada satupun yang tersisa, sesudah itu berdoalah, semoga Bapa di surga mengampunimu anakku.”
Mendengar itu terkejutlah gadis tersebut dan berkata “Bapa, mana mungkin semua bulu-bulu angsa itu dapat kusatukan kembali karena sudah diterbangkan angin entah kemana.”
Lalu Pastor tersebut berkata” Anakku, tahukah  dirimu kalau gosip yang kamu beritakan itu bisa saja seperti bulu-bulu angsa tersebut. Gosip tersebut bisa saja sudah sampai entah kemana dan  bertambah kata-katanya. Berdoalah dan mohon ampun kepada Bapa di surga”
...
Gosip... tahukah saudara, dapat membuat seseorang terjatuh. Karena kata-kata dapat ‘beranak-pinak’. Mungkin yang kita sebarkan hanya kata ‘A’ tetapi bisa saj berubah menjadi ‘Z’.
Jadi... jangan suka menebar gosip ya guys....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar